Dharmawan, Meidika Hafid (2012) Peranan Strategi Pemasaran Dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Produk Jasa Pada Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi CV. Meidika Jaya Di Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
DEPAN.pdf Download (814kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (60kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (68kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf Download (1MB) |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Strategi pemasaran apakah yang diterapkan oleh CV. Meidika Jaya dalam meningkatkan penjualan produk jasa ? (2) Apakah hambatan strategi pemasaran yang dihadapi oleh CV. Meidika Jaya dalam meningkatkan penjualan produk jasa ? Penelitian dilaksanakan di CV. Meidika Jaya perusahaan jasa pelaksana konstruksi yang beralamat perusahaan Tegalsari Rt4/Rw5 Lalung Karanganyar. Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh CV. Meidika Jaya dalam meningkatkan penjualan produk jasa yaitu: a. Strategi Pemasaran, strategi ini memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan volume penjualan jasa. Hal ini ditunjukan dengan pemilihan segmen pasar yang akan dilayani berdasarkan variabel nilai proyek yang mencerminkan skala usaha dari perusahaan tersebut serta kecenderungan yang lebih tinggi untuk melayani klien pemerintah. b. Strategi Produk, dengan dipusatkanya pada kualitas barang dan jasa serta proses pengerjaanya yang tepat waktu mulai dari persiapan pekerjaan sampai finishing pekerjaan. c. Strategi Harga, dengan mengevaluasi dan menganalisis harga yang ditawarkan dengan harga di pasar. d. Strategi Distribusi yang dilakukan adalah sistem strategi langsung dan melakukan pendekatan khusus ke berbagai pihak secara formal maupun informal bertujuan agar produk jasa perusahaan dapat dikenal lebih luas oleh pasar. e. Strategi Promosi dan komunikasi, Strategi ini bertujuan untuk menjangkau pasar sasaran yang lebih luas serta untuk menginformasikan produk jasa yang dimiliki oleh perusahaan. 2. CV. Meidika Jaya tidak menyediakan anggaran khusus untuk biaya promosi. Promosi yang dilakukan antara lain word of mouth, melakukan promosi langsung yang tidak membutuhkan biaya besar 3. Hambatan yang dihadapi: rendahnya disiplin kerja, pengaruh sumber daya manusia yang kurangnya karyawan, pengaruh sumber daya (dana, tenaga ahli dan tekhnologi) dan perubahan kondisi ekonomi dan politik. 4. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan yaitu: dalam mengatasi disiplin kerja dengan melakukan pengawasan kerja, melakukan perekrutan karyawan, untuk mengatasi sumber daya (dalam hal dana dengan melakukan pencairan uang muka dan mengajukan kredit konstruksi, untuk tenaga ahli melakukan pengiriman karyawan ke balai pengembangan pendidikan kejuruan dan teknologi dengan melakukian pemasangan jaringan internet.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 10 not found. |
Date Deposited: | 24 Apr 2013 05:05 |
Last Modified: | 24 Apr 2013 05:05 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23812 |
Actions (login required)
View Item |