SUGIYANTA, NURKARTIKA KURNIAWATI (2013) Pembelajaran Matematika Melalui Strategi Pembelajaran Problem Posing Dan Probing- Prompting Ditinjau Dari Keaktifan Belajar Siswa Mtsn Ngawi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (289kB) |
|
|
PDF (Hal Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (291kB) |
|
|
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf Download (18kB) |
|
PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
||
PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan efek strategi pembelajaran problem posing dan probing prompting tehadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap MTs Negeri Ngawi tahun ajaran 2011/2012 sebanyak enam kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada ? ? 5%, diperoleh: (1) ada perbedaan efek antara strategi pembelajaran problem posing dan probing prompting tehadap prestasi belajar matematika, dengan Fa = 4.0328, (2) ada perbedaan efek keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fb = 6.2248, (3) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran dan keaktifan belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab = 0.13766. Kata kunci: problem, posing , probing, prompting, keaktifan
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | problem, posing , probing, prompting, keaktifan |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 10 Apr 2013 11:17 |
Last Modified: | 10 Apr 2013 12:32 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23532 |
Actions (login required)
View Item |