Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Balok Pada Anak Kelompok B Tk Aba Bulurejo Juwiring, Klaten Th. 2012-2013

SUKIYEM , SUKIYEM (2012) Peningkatan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Permainan Balok Pada Anak Kelompok B Tk Aba Bulurejo Juwiring, Klaten Th. 2012-2013. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
SKRIPSI_HAL._DEPAN.pdf

Download (277kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
jurnal_publikasi.pdf

Download (506kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kognitif anak melalui permainan balok pada kelompok B di TK ABA Bulurejo, Juwiring, Klaten, Tahun Pelajaran 2012-2013. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dan metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Subyek penelitian adalah anak kelompok B TK ABA Bulurejo. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan kemampuan kognitif anak TK ABA Bulurejo melalui permainan balok, sebelum tindakan (pra siklus): 23,3%, Siklus I: 51,3%, Siklus II: 79,3%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Kognitif, Permainan Balok.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 21 Nov 2012 10:49
Last Modified: 21 Nov 2012 16:34
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21353

Actions (login required)

View Item View Item