Rahnasari, Puji Dwi (2012) Studi Komparasi Metode Number Head Together (Nht) Dan The Power Of Two Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas 1v Sdn Pucangan 03 Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (540kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (70kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka )
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (48kB) |
|
PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (213kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar antara strategi NHT dan The Power Of Two dalam pembelajaran IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Pucangan 03, Kartasura tahun ajaran 2011/2012. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Pucangan 03, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Sedangkan hipotesis dalam penelitian ini adalah Ada perbedaan hasil belajar IPA antara yang menggunakan strategi pembelajaran NHT dan The Power Of Two pada siswa kelas IV semester gasal SD Negeri Pucangan 03, Kartasura. Tahun ajaran 2011/2012. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa dalam penelitian ini kelas yang menggunakan strategi Number Head Together (NHT) lebih baik daripada kelas yang menggunakan strategi The Power Of Two. Kelebihan tersebut dikarenakan terdapat efektifitas dan efisiensi pembelajaran dan tingkat perhatian siswa lebih tinggi Number Head Together (NHT) dibanding dengan pembelajaran strategi The Power Of Two. Hal ini berarti strategi NHT lebih tinggi dikarenakan strategi peserta didik mampu untuk mandiri walaupun dalam pembelajaran bersifat kerja kelompok yang dibanding dengan Strategi The Power Of Two dikarenakan strategi belajar dalam lingkup kelompok kecil dengan menumbuhkan kerja sama secara maksimal.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran NHT dan The Power Of Two |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Users 1514 not found. |
Date Deposited: | 13 Nov 2012 07:07 |
Last Modified: | 13 Nov 2012 07:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/21160 |
Actions (login required)
View Item |