Hubungan antara Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran UASBN pada kelas VI SD Negeri 3 Lemahputih Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan tahun pelajaran 2011/2012

Nugroho, Pratista Adi (2012) Hubungan antara Motivasi Berprestasi dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran UASBN pada kelas VI SD Negeri 3 Lemahputih Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan tahun pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (417kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._Naskah_Publikasi.pdf

Download (299kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Apakah ada hubungan motivasi berprestasi dengan prestasi belajar pada mata pelajaran yang di UASBN kan di SDN 3 Lemahputih. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan penarikan kesimpulan melalui analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VI SDN 3 Lemahputih Tahun Pelajaran 2011/2012. Sampel diambil sebanyak 18 siswa. Data yang diperlukan diperoleh melalui angket dan dokumentasi. Angket sebelumnya diujicobakan dan diuji validitas serta diuji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi. Hasil analisis korelasi memperoleh hasil sebagai berikut: 1). Koefisian korelasi antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap I menghasilkan angka +0,033. Angka tersebut menunjukan ada korelasi antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap I tetapi tidak signifikan. Oleh karena nilai probabilitas di bawah 0,05, maka Ho diterima atau tidak ada hubungan signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap I; 2). Koefisien korelasi antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap II menghasilkan angka +0,484. Angka tersebut menunjukan adanya korelasi yang kuat antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap II. Oleh karena nilai probabilitas di atas 0,05, maka Ho ditolak sehingga ada hubungan signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap II; 3). Koefisian korelasi antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap III menghasilkan angka +0,225. Angka tersebut menunjukan adanya korelasi yang kuat antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap III. Oleh karena nilai probabilitas di atas 0,05, maka Ho ditolak sehingga ada hubungan signifikan antara motivasi berprestasi dengan prestasi belajar try out tahap III.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berprestasi dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 26 Jul 2012 05:54
Last Modified: 26 Jul 2012 05:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19318

Actions (login required)

View Item View Item