Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Dengan Menggunakan Bacaan Bergambar Siswa Kelas II SDN Makamhaji 01 Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012

Supriyanto, Supriyanto (2012) Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Dengan Menggunakan Bacaan Bergambar Siswa Kelas II SDN Makamhaji 01 Kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo Tahun Pelajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Awal.pdf

Download (948kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (Lampiran )
Lampiran_-_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (465kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas II SDN 01 Makamhaji menggunakan bacaan bergambar tahun pelajaran 2011/2012. Subyek penelitian adalah peneliti sebagai pelaku tindakan kelas dan siswa kelas II SDN 01 Makamhaji kecamatan Kartasura Kabupaten Sukoharjo. Data dikumpulkan melalui metode observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes tertulis. Rancangan penelitian tindakan yang dipilih yaitu model siklus terdiri dari beberapa siklus. Setiap siklus meliputi unsur perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, yang mempunyai tiga buah komponen pokok yaitu reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan kemampuan membaca siswa kelas II SDN 01 Makamhaji menggunakan bacaan bergambar tahun pelajaran 2011/2012. Hal ini terbukti dapat meningkat dengan persentase ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I 77% dan meningkat serta mencapai hasil optimal pada penelitian siklus II dengan persentase 100%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: membaca, bacaan bergambar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 05 Jul 2012 08:41
Last Modified: 05 Jul 2012 08:41
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19142

Actions (login required)

View Item View Item