Perbandingan Hasil Belajar Biologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Antara Strategi Nht (Numbered Head Together) Dan Strategi Jigsaw Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X/Ii Sma Islam Karangrayung Grobogan Tahun Ajaran 2011/2012

SARAH, SARAH (2012) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Antara Strategi Nht (Numbered Head Together) Dan Strategi Jigsaw Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X/Ii Sma Islam Karangrayung Grobogan Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (401kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (170kB)

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Biologi siswa dengan menggunakan strategi NHT (Numbered Head Together) dan strategi Jigsaw, di SMA Islam Karangrayung. Pengambilan sampel 114 siswa dari tiga kelas (2 kelas eksperimen dan 1 kelas kontrol). Pengambilan data hasil belajar Biologi siswa aspek kognitif menggunakan instrument tes (30 item soal) dan data hasil belajar Biologi siswa aspek afektif menggunakan lembar observasi. Hasil uji Pasca Anava atau uji lanjut Pos Hoc Tests dengan Scheffe diperoleh nilai probabilitas. Hasil belajar Biologi siswa aspek kognitif 0,014 dan aspek afektif 0,043, menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara strategi NHT (Numbered Head Together) dan strategi Jigsaw. Nilai rata-rata kelas X

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar Biologi, strategi NHT (Numbered Head Together), strategi Jigsaw
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Mrs Esti Handayani
Date Deposited: 27 Jun 2012 11:29
Last Modified: 27 Jun 2012 11:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19106

Actions (login required)

View Item View Item