SARAH, SARAH (2012) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Antara Strategi Nht (Numbered Head Together) Dan Strategi Jigsaw Pada Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X/Ii Sma Islam Karangrayung Grobogan Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf Download (401kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (27MB) |
||
|
PDF (Naskah Publikasi)
11._NASKAH_PUBLIKASI.pdf Download (170kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan hasil belajar Biologi siswa dengan menggunakan strategi NHT (Numbered Head Together) dan strategi Jigsaw, di SMA Islam Karangrayung. Pengambilan sampel 114 siswa dari tiga kelas (2 kelas eksperimen dan 1 kelas kontrol). Pengambilan data hasil belajar Biologi siswa aspek kognitif menggunakan instrument tes (30 item soal) dan data hasil belajar Biologi siswa aspek afektif menggunakan lembar observasi. Hasil uji Pasca Anava atau uji lanjut Pos Hoc Tests dengan Scheffe diperoleh nilai probabilitas. Hasil belajar Biologi siswa aspek kognitif 0,014 dan aspek afektif 0,043, menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan antara strategi NHT (Numbered Head Together) dan strategi Jigsaw. Nilai rata-rata kelas X
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar Biologi, strategi NHT (Numbered Head Together), strategi Jigsaw |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 27 Jun 2012 11:29 |
Last Modified: | 27 Jun 2012 11:29 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19106 |
Actions (login required)
View Item |