Model Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Melalui Perundingan Bipartit Dalam Perspektif Perlindungan Terhadap Pekerja

Jumiati, Agatha (2012) Model Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Melalui Perundingan Bipartit Dalam Perspektif Perlindungan Terhadap Pekerja. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
FILE_1__SURAT_PERNYATAAN_PUBLIKASI_KARYA_ILMIAH.pdf

Download (6kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
FILE_3_BAB_I__TESIS.pdf

Download (251kB)
[img] PDF (Bab II)
FILE_4_BAB_II__TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] PDF (Bab III)
FILE_5_BAB_III__TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab IV)
FILE_6_BAB_IV__TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
FILE_7_DAFTAR_PUSTAKA__TESIS.pdf

Download (166kB)

Abstract

Masalah yang dirumuskan dalam tesis ini adalah bagaimana penyelesaian perselisihan hubungan industrial melalui perundingan bipartit dilihat dari sisi normatif dan empiris, di samping juga menemukan model penyelesaian hubungan industrial melalui perundingan bipartit yang lebih memberikan perlindungan terhadap pekerja. Tujuan penelitian dalam tesis ini adalah untuk mengetahui penyelesaian perselisihan hubungan industrial melalui perundingan bipartit secara normatif dan empiris, di samping juga untuk mencoba menemukan model penyelesaian perselisihan hubungan industrial melalui perundingan bipartit yang ideal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi jenis penelitian normatif dan merupakan penelitian yang bersifat deskriptif preskriptif karena disamping hendak menggambarkan penyelesaian perselisihan hubungan industrial melalui perundingan bipartit secara normatif dan empiris, juga berusaha menemukan model penyelesaian perselisihan hubungan industrial melalui perundingan bipartit yang ideal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perundingan bipartit yang diwajibkan pelaksanaannya oleh UU ternyata masih belum dapat dilaksanakan karena beberapa alasan yang menyangkut pekerja, pengusaha dan aturan hukumnya sendiri. Kenyataan tersebut oleh penulis coba untuk mencarikan solusinya dengan cara menawarkan model penyelesaian perselisihan hubungan industrial yang ideal.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perselisihan Hubungan Industrial, Perundingan Bipartit dan Perlindungan Terhadap Pekerja
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Hukum
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 05 Jun 2012 05:11
Last Modified: 05 Jun 2012 05:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/19021

Actions (login required)

View Item View Item