Pengaruh Iklan BlackBerry Melalui Media Cetak Terhadap Persepsi Garansi Produk BlackBerry

UTAMI, Fitri (2012) Pengaruh Iklan BlackBerry Melalui Media Cetak Terhadap Persepsi Garansi Produk BlackBerry. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (146kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (143kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (44kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (253kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only until April 2012.

Download (3MB)

Abstract

Saat memilih suatu produk, seseorang juga dipengaruhi oleh adanya jaminan garansi yang dimiliki, garansi disini diperkenalkan melalui iklan media cetak yang berupa Leaflet namun tidak semua orang memiliki persepsi yang sama bahwa garansi dalam Blackberry dapat menimbulkan keinginan untuk membeli Blackberry. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan media cetak terhadap persepsi garansi produk BlackBerry. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada Pengaruh iklan BlackBerry melalui media cetak terhadap persepsi garansi produk BlackBerry, yaitu iklan media cetak memiliki pengaruh positif terhadap persepsi garansi produk BlackBerry. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 21 orang yang diperoleh dari 140orang dari hasil screening sekaligus tryout. Dimana subjek yang diambil memenuhi karakteristik yang telah ditentukan sebelumnya. Karekteristik sampelnya adalah sebagai berikut: a) Masiswa psikologi angkatan 2008,2009,2010 dan 2011 b) Memiliki persepsi yang sedang terhadap garansi produk BlackBerry. Rancangan eksperimen yang digunakan dalam penelitan ini adalah pre-test and post test design. Cara yang digunakan untuk mengambil sampel adalah purposive random sampling. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: skala skala persepsi garansi produk BlackBerry. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah paired sample t-test. Hasil analisis data menunjukkan hipotesis diterima Berdasarkan hasil analisis t-test yaitu nilai t untuk alat ukur skala persepsi terhadap garansi produk BlackBerry sebesar -2,243; p = 0,018 (p < 0.05). Peringkat rerata persepsi terhadap garansi produk BlackBerry pada pelaksanaan pre test dan post test didapatkan perbedaan yaitu besarnya rerata pre test sebesar 4,81 dan post test sebesar 6,62 sehingga terjadi selisih sebesar 1,181. Hasil ini menunjukkan peningkatan yang signifikan tingkat persepsi terhadap garansi produk BlackBerry antara sebelum (pre test) dan sesudah (post test) perlakuan iklan media cetak.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perlakuan iklan cetak, persepsi garansi produk BlackBerry
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 15 May 2012 11:22
Last Modified: 25 Jun 2012 09:44
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18708

Actions (login required)

View Item View Item