Peran Public Relations dalam Mempertahankan Reputasi Organisasi (Studi Kasus Terhadap Pelayanan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta)

Wahyono , Budi (2012) Peran Public Relations dalam Mempertahankan Reputasi Organisasi (Studi Kasus Terhadap Pelayanan Pasien Rawat Inap Rumah Sakit dr. Moewardi Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (232kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03_BAB_I.pdf

Download (53kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab VI)
08_BAB_VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (64kB)
[img] PDF (Lampiran)
10_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Reputasi perusahaan dapat diperoleh melalui citra. untuk menjaga reputasi perusahaan perlu dilakukan usaha-usaha tertentu sehingga citra rumah sakit di masyarakat positif. Untuk mejaga rumah reputasi rumah sakit dengan lima cara, yaitu menampilkan kesan atau image, pengetahuan dan pengertian, menciptakan ketertarikan, penerimaan, dan simpati Penelitian yang dilakukan bertujuan : (1) Untuk mengetahui usaha-usaha yang dilakukan oleh PR rumah sakit Moewardi, Solo dalam meningkatkan pelayanan dan mempertahankan reputasi terhadap publik eksternal organisasi. (2) Untuk mengetahui hambatan yang ditemui PR rumah sakit Moewardi, Solo dalam meningkatkan pelayanan dan mempertahankan reputasi terhadap publik eksternal organisasi dan bagaimanakah cara mengatasi hambata tersebut Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian eksploratif kualitatif. Tempat dalam penelitian ini dilakukan di RSUD dr. Moewardi, Solo. Data yang digunakan dalam penelitian ini melalui indepth interview atau wawancara secara mendalam terhadap responden-responden dari Masyarakat yang menjadi pasien di RSUD dr. Moewardi, Solo dan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah usaha-usaha yang dilakukan oleh pihak rumah sakit guna mempertahankan reputasi terhadap publik eksternal organisasi melalui bentuk peran public relation ada lima, yaitu menampilkan kesan atau image, pengetahuan dan pengertian, menciptakan ketertarikan, penerimaan, dan simpati.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak L100/2012-01
Uncontrolled Keywords: Public Realtion, reputasi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 14 May 2012 06:06
Last Modified: 13 Jul 2012 09:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18680

Actions (login required)

View Item View Item