Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis E-Commerce Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Home Industry Konveksi Java Casual

Safitri, Safitri (2012) Perancangan Sistem Informasi Pemasaran Berbasis E-Commerce Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Home Industry Konveksi Java Casual. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (202kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (740kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan juga internet di era globalisasi ini sangat tinggi dan semakin luas. Dengan adanya teknologi yang terhubung secara online tanpa ada batas waktu dan tempat, sehingga keduanya banyak diterapkan dalam bisnis di perusahaan dalam berbagai bidang. Pemanfaatan teknologi informasi dalam menjalankan bisnis atau sering dikenal dengan istilah e-commerce bagi perusahaan kecil dapat memberikan fleksibilitas dalam produksi, memungkinkan pengiriman ke pelanggan secara lebih cepat. E- Commerce merupakan proses pembelian dan penjualan jasa dan barang-barang secara elektronik dengan transaksi bisnis terkomputerisasi menggunakan internet, jaringan, dan teknologi digital lain. Pada Perancangan aplikasi website e-commerce ini terdapat dua bagian yaitu aplikasi maintenance yang digunakan sebagai administrator untuk pengaturan website, penambahan produk, pengaturan produk, dan pengaturan biaya serta aplikasi kedua adalah aplikasi untuk belanja online yang dapat diakses oleh konsumen. Dalam perancangan website e-commerce ini penulis menggunakan software joomla versi 2.5.3 dan virtuemart versi 2.0, keduanya adalah versi terbaru dari software tersebut. Sehingga proses pembuatan website e-commerce dan juga maintenance (administrator) dapat berjalan dengan baik. Dari hasil Perancangan website e-commerce ini diharapkan dapat meningkatkan pemasaran serta pangsa pasar yang lebih luas dan dapat meningkatkan penjualan produk maupun jasa bagi konveksi Java Casual T-Shirt Agency.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Rak D600/2012-02
Uncontrolled Keywords: E-commerce, joomla, Virtuemart, Sistem informasi, Konveksi Java Casual
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Mulyadi Mulyadi
Date Deposited: 24 Apr 2012 06:14
Last Modified: 03 Jul 2012 11:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18199

Actions (login required)

View Item View Item