Pengaruh Motivasi Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dan Dampaknya Pada Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada Karyawan RS. Amal Sehat Sragen)

UTAMI, TRI (2012) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Dan Dampaknya Pada Kinerja Perusahaan (Studi Kasus Pada Karyawan RS. Amal Sehat Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALALMAN_DEPAN.pdf

Download (219kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja dan gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja karyawan serta dampaknya pada kinerja perusahaan. Penelitian ini mengambil sampel pada karyawan non medis Rs. Amal Sehat Sragen, sejumlah 58 responden dengan populasi 120 karyawan. Metode digunakan adalah convenience sampling. Data diolah menggunakan program SPSS 11.0 for Windows. Sebelum dilakukan pengujian terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas, kemudian dilanjutkan uji asumsi klasik meliputi; uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji multikolinealitas. Dari pengujian asumsi klasik diperoleh hasil semua data variabel terdistribusi normal, serta terbebas dari gejala heteroskedastisitas dan multikolinealitas. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan dua analisis Regresi Linier Berganda, koefisien determinasi (R2) uji F dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas t kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,000, berarti P < 0,05. (2) gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai probabilitas t kurang dari 0,05 yaitu sebesar 0,001, berarti P < 0,05. (3) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai ptobabilitas t sebesar 0,021, berarti P < 0,05. (4) gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai ptobabilitas t sebesar 0,033, berarti P < 0,05. (5) kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai ptobabilitas t sebesar 0,022, berarti P < 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi kerja, Gaya Kepemimpinan, Kepuasan Kerja Karyawan, dan Kinerja Perusahaan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 17 Apr 2012 09:38
Last Modified: 17 Apr 2012 09:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/18008

Actions (login required)

View Item View Item