Aziz, Abdul (2012) Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Merek Sepeda Motor Yamaha Matic Di Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan )
02._Halaman_Sampul.pdf Download (252kB) |
|
|
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf Download (20kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran )
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
Abstract
Fenomena persaingan dalam era globalisasi akan semakin mengarahkan sistem ekonomi Indonesia ke mekanisme pasar yang memposisikan pemasar untuk selalu mengembangkan dan merebut market share(pangsa pasar).Untuk mencapai keadaan tersebut adalah Brand(merek).Pada umumnya merek berfungsi memberikan citra khusus bagi pemakainya.Merek yang berhasil dan mapan di pasar juga memiliki potensi yang besar untuk menghasilkan keuntungan lebih banyak lagi bila perusahaan mampu memanfaatkan merek tersebut secara agresif dan terus menerus dengan berbagai cara seperti perluasan merek atau perluasan lini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara ekuitas merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic merek Yamaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil analisis data, hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Brand Awareness berpengaruh positif tetapi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,883 yang lebih besar dari 0,05. Brand association berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,041 yang lebih kecil dari 0,05. Perceived Quality berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,027 yang lebih kecil dari 0,05 dan. Brand Loyalty berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini ditunjukkan oleh nilai signifikansi sebesar 0,029 yang lebih
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Mulyadi Mulyadi |
Date Deposited: | 13 Apr 2012 05:44 |
Last Modified: | 13 Apr 2012 12:49 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17885 |
Actions (login required)
View Item |