Upaya meningkatkan Motorik Halus Melalui Metode Mewarnai Gambar Di TK Pertiwi gayamprit Kelompok B

ANGGRAHINI , HASWIN NUR (2012) Upaya meningkatkan Motorik Halus Melalui Metode Mewarnai Gambar Di TK Pertiwi gayamprit Kelompok B. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (96kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (34kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (36kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan kemampuan motorik halus melalui metode mewarnai gambar pada anak kelompok B TK Pertiwi Gayamprit Klaten Selatan Tahun Ajaran 2011/2012. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek Penelitian ini adalah anak kelompok B TK Pertiwi Gayamprit yang berjumlah 18 anak. Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus, masing-masing siklus terdiri dari 3 pertemuan. Pada setiap siklus terdiri dari 4 tahap : perencanaan, tindakan, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mewarnai gambar dapat meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak kelompok B TK Pertiwi Gayamprit Tahun ajaran 2011/2012. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kemampuan motorik halus anak yang menunjukkan peningkatan yaitu prasiklus 64%, siklus I 73%, siklus II 85%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motorik Halus, Mewarnai Gambar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 11 Apr 2012 10:27
Last Modified: 11 Apr 2012 12:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17834

Actions (login required)

View Item View Item