SETIADI, AFRINO FAJAR (2012) Pengaruh Citra Merek, Perceived Quality dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Shampo Merek Clear (Studi Pada Pengguna Shampoo Clear di Kota Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
cover.pdf Download (230kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (84kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (164kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampoo Clear, (2) Untuk mengetahui pengaruh perceived quality terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampoo Clear dan (3) Untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk shampoo Clear. Responden adalah penduduk kota Surakarta yang menggunakan produk shampo merk clear. Sampel dalam Penelitian ini adalah sebanyak 100 orang, yang diambil dari 5 kecamatan di kota Surakarta. Penentuan sampel sebesar 100 orang. Pengambilan responden dilakukan dengan teknik accidental sampling. Accidental Sampling adalah dimana peneliti hanya sekedar menghentikan seseorang (calon responden di tempat keramaian lalu bertanya apakah dia bersedia untuk menjawab pertanyaan kuisioner kita). Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linieritas, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini menunjukkan uji validitas dan reliabilitas semua item pertanyaan valid dan reliabel. Uji regresi linier berganda variabel citra merek, perceived quality dan iklan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk shampoo clear dari berbagai jenis. Hasil uji t variabel citra merek, perceived quality dan iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap shampoo clear. Variabel iklan merupakan variabel paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian shampoo clear. Uji F variabel citra merek, perceived quality dan variabel iklan secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap shampoo clear. Uji normalitas data tidak tersebar normal, uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Perceived Quality, Iklan dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 22 Mar 2012 05:40 |
Last Modified: | 22 Mar 2012 12:59 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17452 |
Actions (login required)
View Item |