Analisis pengaruh implementasi relationship marketing terhadap kepuasan petani ( studi kasus pt. london kelapa sawit di kecamatan megang sakti kabupaten musi rawas propinsi sumatera selatan)

PUSPITASARI, DWI (2012) Analisis pengaruh implementasi relationship marketing terhadap kepuasan petani ( studi kasus pt. london kelapa sawit di kecamatan megang sakti kabupaten musi rawas propinsi sumatera selatan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (272kB)
[img]
Preview
PDF (bab 1)
BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab 2)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab 3)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (BVab 4)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] PDF (bab 5)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (da Pus)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (141kB)

Abstract

ABSTRAKSI Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui hal-hal yang mempengaruhi relationship marketing terhadap kesejahteraan masyarakat tentang kelapa sawit yang ada di Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan dan perubahan ekonomi masyarakat sekitar perkebunan sebelum dan sesudah berdirinya perkebunan kelapa sawit. Penelitian ini didasarkan pada penelitian sebelumnya oleh Ginanjar Taufika Rahman (2010), yang menyatakan Pengaruh Implementasi Relationship Marketing Terhadap Customer Loyalty Pada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian yang dilakukan dengan cara survei di salah satu kecamatan yaitu kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas yang terdapat perkebunan kelapa sawit. Subjek penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Megang Sakti kabupaten Musi Rawas. Setiap petani dan masyarakat yang memiliki perkebunan kelapa sawit memiliki peluang yang sama untuk menjadi sampel dalam penelitian ini, namun dikarenakan waktu, tenaga, biaya, dan jumlah yang banyak sehingga menyebabkan kesulitan bagi peneliti. Maka peelitian mengambil sampel 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Building Service Partner (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Petani (Y). Untuk variabel Total Quality Management (X2) mempunyai nilai probabilitas yaitu sebesar 0,004 dibawah 0,050 artinya Total Quality Management (X2) berpengaruh terhadap Kepuasaan Petani (Y), sedangkan untuk variabel Empowering Employees (X3) nilai probabilitas dibawah 0,05 yaitu 0,030, artinya variabel Empowering Employees (X3) berpengaruh terhadap kepuasaan petani (Y).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Building Service Partner, Total Quality Management, Empowering Employees, kepuasaan petani.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Sapta Pujianta, S.I.Pust
Date Deposited: 21 Mar 2012 10:38
Last Modified: 21 Mar 2012 10:38
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17444

Actions (login required)

View Item View Item