Implementasi Strategi Mind Maping dan Index Card Match Dalam Pembelajaran matematika diyinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Semester I SMP Muhammadiyah 2 Surakarta

Haryani, Rahma Dita (2012) Implementasi Strategi Mind Maping dan Index Card Match Dalam Pembelajaran matematika diyinjau Dari Motivasi Belajar Siswa Kelas VII Semester I SMP Muhammadiyah 2 Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (166kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
03._BAB_I.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis, (1) perbedaan penggunaan strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa, (2) perbedaan prestasi belajar ditinjau dari motivasi belajar siswa, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 2 Surakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 66 siswa, yang terdiri dari 33 siswa sebagai kelas Mind Mapping dan 33 siswa sebagai kelas Index Card Match. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode angket, dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukanakan uji prasyarat analisis dengan metode Liliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlett untuk uji homogenitas. Dari hasil penelitian untuk   5% dapat disimpulkan bahwa: (1) ada perbedaan penggunaan strategi pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa, dengan nilai FA = 4,520, (2) ada perbedaan prestasi belajar siswa ditinjau dari motivasi belajar siswa, dengan nilai FB = 30,856, (3) tidak ada interaksi penggunaan strategi pembelajaran ditinjau dari motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan nilai FAB = 0,074.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mind Mapping, Index Card Match, Motivasi belajar siswa.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 19 Mar 2012 07:22
Last Modified: 19 Mar 2012 12:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/17370

Actions (login required)

View Item View Item