Hubungan Antara Bauran Pemasaran Produk Mizone dengan Pengambilan Keputusan Pembelian

SULISTYOWATI, DEWI (2007) Hubungan Antara Bauran Pemasaran Produk Mizone dengan Pengambilan Keputusan Pembelian. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (48kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (39kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)

Abstract

Pengambilan keputusan pembelian yang tinggi dari setiap konsumen merupakan hal yang sangat diinginkan oleh setiap perusahaan. Semakin banyak konsumen yang mengambil keputusan, maka produktifitas perusahaan secara keseluruhan akan meningkat dan perusahaan akan bertahan lama dalam persaingan bisnisnya. Tinggi rendahnya pengambilan keputusan pembelian adalah satu-satunya dipengaruhi oleh bauran pemasaran yang tinggi yang dilakukan oleh setiap perusahaan. Penelitian yang dilakukan kali ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bauran pemasaran produk Mizone dengan pengambilan keputusan pembelian. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan yang positif antara bauran pemasaran dengan pengambilan keputusan pembelian. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen Mirota yang berada di Mirota Yogyakarta yang berjumlah 60 orang. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah incindental non random sampling. Sedangkan instrumen pengumpul data yang digunakan yaitu skala bauran pemasaran dan skala pengambilan keputusan pembelian. Skala bauran pemasaran memiliki 19 aitem dan memiliki MEbp = 52,200 sedangkan MHbp = 47,5. Hal ini berarti bahwa tingkat pengambilan keputusan pembelian dalam penelitian ini tergolong sedang pula. Hasil analisis product moment menunjukkan korelasi ( r ) = 0,419 dengan p < 0,001 hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara bauran pemasaran dengan pengambilan keputusan pembelian. Berdasarkan analisis data diketahui sumbangan efektif bauran pemasaran produk Mizone dengan pengambilan keputusan pembelian sebesar 17,6% hal ini berarti masih ada 82,4% variabel lain yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian seperti kebutuhan, persepsi terhadap merek, sikap, gaya hidup. Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada hubungan positif yang sangat signifikan antara bauran pemasaran produk Mizone dengan pengambilan keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, pengambilan keputusan pembelian.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Feb 2012 07:51
Last Modified: 13 Feb 2012 11:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/16811

Actions (login required)

View Item View Item