SIDIK, ABU BAKAR (2011) ANALISIS KEBIJAKAN STRATEGI PEMASARAN DALAM HUBUNGANNYA DENGAN TINGKAT PEMAKAIAN JASA INTERNET DI PRAMBANAN NET KLATEN. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (57kB) |
|
|
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf Download (23kB) |
|
PDF (BAB II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
PDF (BAB III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (25kB) |
||
PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) |
||
PDF (BAB V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (5kB) |
|
PDF (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
Abstract
Dewasa ini, karena perkembangan teknologi yang begitu pesat, internet merupakan hal yang biasa bagi sebagian besar masyarakat, bahkan terkadang menjadi kebutuhan pokok. Oleh karenanya, banyak sekali bermunculan warung internet (warnet), Prambanan Net merupakan salah satu dari sekian banyak warnet yang ada. Dengan omset yang tidak sedikit, Prambanan Net berusaha untuk menjual jasanya kepada masyarakat. Untuk itu dibutuhkan strategi pemasaran agar dapat menaikkan tingkat pemakaian jasa internet di Prambanan Net Klaten. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui peranan kebijakan strategi pemasaran dalam hubungannya dengan tingkat pemakaian jasa di Prambanan Net Klaten, untuk memperoleh gambaran nyata tentang pelaksanaan strategi pemasaran pada Prambanan Net Klaten serta untuk mengetahui sejauh mana kebijakan strategi pemasaran berpengaruh pada pemakaian jasa di Prambanan Net Klaten. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuanitatif yang membahas tentang kebijakan strategi pemasaran dalam hubungannya dengan tingkat pemakaian jasa di Prambanan Net Klaten. Dalam penelitian ini digunakan teknik penelitian secara langsung, yaitu dengan cara mengamati langsung data-data dan berbagai informasi yang dibutuhkan.Teknik analisa yang digunakan adalah model analisa data kuantitatif menggunakan pola SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Dari analisa koefisien korelasi, nilai yang diperoleh adalah r = 0,936 dengan signifikan 0,010. Hal ini berarti antara variabel promosi (X) dan variabel volume pamakaian jasa (Y) mempunyai hubungan yang signifikan. Maka, setiap ada peningkatan promosi berakibat pada volume pemakaian jasa internet. Pada dasarnya promosi perlu mendapat perhatian lebih, karena promosi jasa internet akan mendorong peningkatan volume pemakaian jasa internet. Dengan demikian promosi mempunyai hubungan yang sangat kuat untuk meningkatkan jumlah volume pemakaian jasa internet sehingga akan tercapai tujuan perusahaan. Semakin baik promosi yang dilakukan dari tahun ke tahun mengakibatkan volume pemakaian jasa internet juga mengalami kebaikan dari tahun ke tahun.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | RAK B100/2011 - 42 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PEMASARAN, JASA INTERNET |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 5 not found. |
Date Deposited: | 29 Nov 2011 06:16 |
Last Modified: | 12 Jan 2012 08:30 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15684 |
Actions (login required)
View Item |