LATIPAH, SAIDATUL (2011) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI STRATEGI DISCOVERY-INQUIRY DAN LEARNING STATRS WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Pada Siswa Kelas VII Semester Ganjil MTs. Darun Ni’am Tahun Ajaran 2011/2012). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
COVER-ABSTRAK.pdf Download (341kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (24kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
||
|
PDF (Daftra Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (11kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji: (1) perbedaan efek antara strategi Discovery-Inquiry dan Learning Starts with a Question (LSQ) dalam proses pembelajaran terhadap prestasi belajar matematika, (2) perbedaan efek motivasi belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran (Discovery-Inquiry dan Learning Starts with a Question) dan tingkat motivasi belajar siswa (tinggi, sedang, rendah) terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester ganjil MTs. Darun Ni’am tahun ajaran 2011/2012. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery-Inquiry, Learning Starts with a Question (LSQ), motivasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 23 Nov 2011 09:15 |
Last Modified: | 23 Nov 2011 09:15 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15578 |
Actions (login required)
View Item |