MOTIVASI STUDI MAHASISWA DITINJAU DARI PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELUANG KERJA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2008

RINANTU, BAGUS (2011) MOTIVASI STUDI MAHASISWA DITINJAU DARI PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PELUANG KERJA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMS ANGKATAN 2008. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (126kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (123kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (310kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi pada peluang kerja terhadap motivasi belajar mahasiswa Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2008. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi di FKIP Universitas Muhammadiyah Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FKIP akuntansi Universitas Muhammadiyah Surakarta angkatan 2008 yang berjumlah 197 mahasiswa. Sampel diambil sebanyak 50 orang mahasiswa dengan teknik Proportional Random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana, uji keberartian koefisien regresi linier (uji t) dan perhitungan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah 1) Persepsi peluang kerja mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar. Dilihat dari nilai koefisien regresi yang bernilai positif, seperti yang terlihat pada persamaan regresi linear sederhana sebagai berikut: Y = 17,561 + 0,591X. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel, yaitu 5,096 > 2,011 dan nilai probabilitas signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 2) Variabel persepsi peluang kerja memberikan sumbangan sebesar 35,1%, sedangkan 64,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A210/2011 - 45
Uncontrolled Keywords: persepsi peluang kerja dan motivasi belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 16 Nov 2011 06:19
Last Modified: 10 Jan 2012 08:11
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15462

Actions (login required)

View Item View Item