Lasiman, Lasiman (2011) PENGETAHUAN BIDANG KERJA, BUDAYA KERJA, ETOS KERJA, DAN KINERJA KEPALA SEKOLAH DASAR DI KABUPATEN SUKOHARJO. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (haldepan)
Sampul.pdf Download (55kB) |
|
|
PDF (bap1)
TESIS-BAB-1.pdf Download (32kB) |
|
PDF (bap2)
TESIS-BAB-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
||
PDF (bap3)
TESIS-BAB-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (50kB) |
||
PDF (bap4)
TESIS-BAB-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
||
PDF (bap5)
TESIS-BAB-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
||
|
PDF (daftarpustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (26kB) |
|
PDF (lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) |
Abstract
Penelitian ini mempunyai empat tujuan, yaitu untuk mengetahui dan menganalisis kontribusi: 1) pengetahuan bidang kerja terhadap kinerja kepala sekolah; 2) budaya kerja terhadap kinerja kepala sekolah; 3) etos kerja terhadap kinerja kepala sekolah; dan 4) pengetahuan bidang kerja, budaya kerja, dan etos kerja secara bersama-sama terhadap kinerja Kepala Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Sukoharjo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survai. Penelitian dilaksanakan di Sekolah Dasar di Kabupaten Sukoharjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kepala sekolah dasar negeri di Kabupaten Sukoharjo sebanyak 455 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 180 responden yang dipilih menggunakan teknik proportional area random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner. Teknik analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan tiga prediktor, uji F Statistik, uji t statistik, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis, penelitian menyimpulkan: 1) Pengetahuan bidang kerja berkontribusi signifikan terhadap kinerja kepala Sekolah Dasar negeri di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini ditunjukkan dengan harga t statistik sebesar 3,788 yang signifikan pada a = 0,05. Kontribusi relatif yang diberikan pengetahuan bidang kerja terhadap kinerja kepala sekolah adalah sebesar 54,97%. Kontribusi efektif yang diberikan adalah 10,72%; 2) Budaya kerja berkontribusi signifikan terhadap kinerja kepala Sekolah Dasar negeri di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini ditunjukkan dengan harga t statistik sebesar 3,401 yang signifikan pada a = 0,05. Kontribusi relatif yang diberikan budaya kerja terhadap kinerja kepala sekolah adalah sebesar 21,07%. Kontribusi efektif yang diberikan adalah sebesar 4,11%; 3) Etos kerja berkontribusi signifikan terhadap kinerja kepala Sekolah Dasar negeri di Kabupaten Sukoharjo” terbukti kebenarannya. Hal ini ditunjukkan dengan harga t statistik sebesar 3,052 yang signifikan pada a = 0,05. Kontribusi relatif yang diberikan etos kerja terhadap kinerja kepala sekolah adalah sebesar 23,96%. Kontribusi efektif yang diberikan adalah sebesar 4,67%; dan 4) Pengetahuan bidang kerja, budaya kerja, dan etos kerja secara bersama-sama berkontribusi signifikan terhadap kinerja kepala Sekolah Dasar negeri di Kabupaten Sukoharjo. Hal ini ditunjukkan dengan harga F statistik sebesar 14,171 yang signifikan pada a = 0,05. Hasil koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,195.
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Additional Information: | RAK Q100/2011-007 |
Uncontrolled Keywords: | pengetahuan bidang kerja, budaya kerja, etos kerja, dan kinerja kepala sekolah dasar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 11 Oct 2011 09:44 |
Last Modified: | 14 Nov 2011 06:05 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15061 |
Actions (login required)
View Item |