Chrismoro, Agus (2011) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, DISIPLIN KERJA GURU, DAN KOMUNIKASI ANTAR GURU TERHADAP UNJUK KERJA GURU SMP SUB RAYON 06 KENDAL. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (haldepan)
halaman_depan.pdf Download (146kB) |
|
|
PDF (bap1)
BAB_I.pdf Download (55kB) |
|
PDF (bap2)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
||
PDF (bap3)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
PDF (bap4)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
||
PDF (bap5)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
|
PDF (daftarpustaka)
Daftar_Pustaka.pdf Download (81kB) |
|
PDF (lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Ada empat tujuan utama dalam penelitian ini, yaitu untuk menganalisis (1) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, disiplin kerja guru, dan komunikasi antar guru secara simultan terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal (2) pengaruh persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah secara parsial terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 kendal (3) pengaruh disiplin kerja guru secara parsial terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal (4) pengaruh komunikasi antar guru secara parsial terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru SMP Negeri sub rayon 06 Kendal yang berjumlah 135 guru. Penentuan jumlah sampel menggunakan teori Isaac dan Michael dengan menggunakan pendekatan statistik, dan ditetapkan 102 guru sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, yaitu guru yang dijadikan sampel dipilih secara acak (random). Teknik analisis data menggunakan bantuan komputer program SPSS 15.0. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah, disiplin kerja guru, dan komunikasi antar guru terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal secara simultan dengan hasil uji F dengan nilai probabilitas sebesar 0,000 < 0,05. (2) Hasil pengujian paramater penduga diperoleh hasil bahwa: (a) Terdapat pengaruh yang signifikan persepsi guru tentang kepemimpinan kepala sekolah terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal, dengan hasil uji t 2,682 dan nilai probabilitas < 0,05; (b) Terdapat pengaruh yang signifikan disiplin kerja guru terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal dengan hasil uji t sebesar 3,384 dengan nilai probabilitas < 0,05; (c) Terdapat pengaruh yang signifikan komunikasi antar guru terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal dengan hasil uji t 2,885 dan nilai probabilitas < 0,05. (3) Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi tidak mengalami bias atau masalah asumsi klasik (normalitas, autokorelasi, multikolinieritas, linieritas, dan heteroskedastisitas) sehingga dapat dinyatakan BLUE (Best, Linier, Unbiased, Estimator). (4) Hasil analisis menunjukan bahwa hipotesis dalam penelitian ini terbukti, baik secara simultan atau secara parsial (individu) ketiga variabel bebas yang diteliti dalam penelitian ini berpengaruh terhadap unjuk kerja guru SMP sub rayon 06 Kendal (Y).
Item Type: | Karya ilmiah (Thesis) |
---|---|
Additional Information: | RAK Q100/2011-008 |
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Disiplin Kerja Guru, Komunikasi Antar Guru, Unjuk Kerja Guru |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Pasca Sarjana > Magister Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr. Edy Suparno |
Date Deposited: | 11 Oct 2011 09:35 |
Last Modified: | 23 Nov 2019 03:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15059 |
Actions (login required)
View Item |