PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TRUE OR FALSE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN REPRODUKSI TUMBUHAN PADA SISWA KELAS X1 AGROBISNIS TERNAK UNGGAS 1 DAN AGROBISNIS TERNAK UNGGAS 2 SMK NEGERI 1 MOJOSONGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011

Purnamasari, Ervina (2011) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN TRUE OR FALSE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN REPRODUKSI TUMBUHAN PADA SISWA KELAS X1 AGROBISNIS TERNAK UNGGAS 1 DAN AGROBISNIS TERNAK UNGGAS 2 SMK NEGERI 1 MOJOSONGO BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (98kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan model pembelajaran True or False dengan model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan hasil belajar biologi pokok bahasan reproduksi tumbuhan pada siswa kelas XI Agrobisnis Ternak Unggas 1 dan 2 SMK Negeri 1 Mojosongo Boyolali tahun ajaran 2010/2011. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen Pendidikan yang terdiri dari persiapan penelitian dan pelaksanaan penelitian dengan melaksanakan pembelajaran menggunakan model pembelajaran True or False dan Talking Stick. Penelitian diukur dengan satu aspek yaitu aspek kognitif yang merupakan hasil belajar post tes. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan kelas eksperimen True or false mempunyai rerata 73,94 prosentasi ketuntasan 97,22%, kelas eksperiment Talking Stick dengan rerata 73,89 dengan prosentasi ketuntasan 100%, sedangkan kelas konvensional dengan rerata 67, 11 dengan prosentasi ketuntasan 100%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara Penggunaan Model Pembelajaran True or False dengan Model pembelajaran Talking Stick dan penggunaan kedua metode tersebut dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran True or Fasle dan Talking stick.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 10 Aug 2011 06:32
Last Modified: 10 Aug 2011 06:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13985

Actions (login required)

View Item View Item