KUSRINI, TRI (2011) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN IPS KELAS V SD NEGERI 1 KEBAK KECAMATAN KEBAKKRAMAT KABUPATEN KARANGANYAR TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (60kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I_PENDAHULUAN.pdf Download (64kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II_KAJIAN_PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III_METODE.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
||
PDF (bab IV)
BAB_IV_HASIL_PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V_KESIMPULAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (26kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua berpengaruh terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar semester II Tahun Pelajaran 2010/2011, karena kemampuan hasil pembelajaran tidak sama dalam mengikuti proses belajar mengajar, apakah kondisi semacam ini ada pengaruhnya dari pemberian motivasi belajar dan pola asuh orang tua, maka masalah tersebut penting artinya untuk di teliti. Bentuk penelitian yang digunakan adalah bentuk kuantitatif dengan populasi siswa SD Negeri I Kebak semester II tahun pelajaran 2010/2011, yang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, metode tes, dokumentasi, sedangkan untuk pengambilan sampel semua atau yang digunakan adalah semua populasi dijadikan sampel atau penelitian populasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier. Dari hasil perhitungan diperoleh r hitung sebesar 02.98 sedang pada table signifikansi 5% = 2.98 atau 02.98 > 2.98 sehingga regresi antara variabel terikat Y dengan variabel bebas X sangat berarti, ada pengaruh yang signifikan. Berdasarkan hasil penghitungan tersebut, maka hipotesis yang berbunyi: “ Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar mata pelajaran IPS kelas V SD Negeri I Kebak, Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar semester II tahun pelajaran 2010/2011”. Diterima kebenarannya.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi belajar dan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 09 Aug 2011 05:49 |
Last Modified: | 09 Aug 2011 05:49 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13938 |
Actions (login required)
View Item |