PENINGKATAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN BERITA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TEKNIK CATATAN TULIS SUSUN UNTUK MEMBUAT PETA PIKIRAN PADA PESERTA DIDIK KELAS VIIID SMP NEGERI 2 SAWIT KABUPATEN BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011

JANTININGSIH, WAHYU SARI (2011) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENDENGARKAN BERITA MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO-VISUAL DAN TEKNIK CATATAN TULIS SUSUN UNTUK MEMBUAT PETA PIKIRAN PADA PESERTA DIDIK KELAS VIIID SMP NEGERI 2 SAWIT KABUPATEN BOYOLALI TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
cover-abstrak.pdf

Download (78kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf

Download (33kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (226kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA_1.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1. Mendeskripsikan peningkatan keterampilan menyimak berita pada siswa kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit Boyolali, setelah dilakukan pembelajaran dengan media audio- visual dan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran. 2. Mengetahui motivasi peserta didik kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit Boyolali dalam melakukan pembelajaran ketrampilan mendengarkan berita menggunakan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran. 3. Mengidentifikasi persepsi peserta didik kelas VIIID SMP Negeri 2 Sawit, Boyolali setelah dilakukan pembelajaran mendengarkan berita menggunakan media audio-visual dan teknik catatan tulis susun untuk membeuat peta pikiran. Penelitian dilakukan denganmenggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dengan teknik PTK oleh Arikunto, Suharsimi yaitu dengan empat tahap penelitian perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi ditiap siklusnya. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan nilai ketuntasan minimal yaitu 64 jumlah siswa 17dari 31siswa dengan presentase 54,83% pada pra siklus,25 siswa dari 34 dengan presentase 73,51% pada siklus I dan 33 siswa dari 35 siswa dengan presentase 94,28%. dari ketetangan tersebut menunjukkan bahwa media audio visual dan teknik catatan tulis susun untuk membuat peta pikiran dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan siswa kelas VIII D SMPN 2 sawit Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan mendengarkan (menyimak), Berita, Media audi- visual, Teknik catatan tulis susun, Peta pikiran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 04 Aug 2011 03:11
Last Modified: 26 Aug 2011 06:52
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13791

Actions (login required)

View Item View Item