NOFIYANTO, DODIK (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA MATERI POKOK MENULIS KARANGAN NARASI MELALUI METODE LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KIDUL BETENG SURAKARTA (Tahun Ajaran 2010 / 2011). Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
1_HALAMAN_DEPAN.pdf Download (94kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
2_BAB_I.pdf Download (97kB) |
|
PDF (Bab II)
3_BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
||
PDF (Bab III)
4_BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
||
PDF (Bab IV)
5_BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
||
PDF (Bab V)
6_BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
7_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (44kB) |
|
PDF (Lampiran)
8_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar bahasa indonesia materi pokok menulis karangan narasi melalui metode Lightening The Learning Climate pada siswa kelas V SD Negeri Kidul Beteng Tahun Ajaran 2010/2011. Metode pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi, dan teknik tes. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar pada siswa. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai pada pra siklus yang hanya 58,82%, kemudian pada siklus I meningkat menjadi 88,23%, dan pada siklus II 94,11%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan metode Lightening The Learning Climate dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar Bahasa Indonesia dengan Metode Lightening The Learning Climate |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Esti Handayani |
Date Deposited: | 29 Jul 2011 03:12 |
Last Modified: | 29 Jul 2011 03:12 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13747 |
Actions (login required)
View Item |