FARIDAWATI, TUTUT (2011) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS ATAS SD NEGERI NGEPRINGAN 2 KEC JENAR KAB SRAGEN TAHUN 2011. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (117kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
BAB_I.pdf Download (19kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_1-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (20kB) |
||
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_5-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_7.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh fasilitas belajar dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar matematika kelas atas di SDN Ngepringan 2. Dalam penelitian ini sampel diambil dari sebagian siswa kelas atas (kelas IV, V dan VI) sebanyak 40 siswa. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode angket yang digunakan untuk mengumpulkan data tentang fasilitas belajar dan perhatian orang tua, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk mengetahui prestasi belajar yang mengambil dari nilai raport matematika siswa. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah : (1) hasil uji t untuk variabel sebesar 2,724 dengan probabilitas sebesar 0,010, karena probabilitas 0,010<0,05, maka dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh terhadap prestasi belajar matematika siswa. Untuk variabel hasil uji t sebesar 3,134 dengan probabilitas sebesar 0,003, karena probabilitas 0,003<0,05 maka dapat disimpulkan bahwa perhatian orang tua berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar matematika siswa. (2) Dari uji F diperoleh sebesar 17,290 dan sebesar 5,23 atau > . Sehingga dapat disimpulkan bahwa Fasilitas Belajar ( ) dan perhatian orang tua ( ) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar matematika siswa (Y). Untuk uji diperoleh angka sebesar 0,482 artinya bahwa prestasi belajar matematika siswa dipengaruhi oleh fasilitas belajar dan perhatian orang tua sebesar 48,2% dan sisanya 51,8% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas Belajar, Perhatian Orang Tua, Prestasi Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 28 Jul 2011 10:45 |
Last Modified: | 28 Jul 2011 10:45 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13743 |
Actions (login required)
View Item |