STUDI PERBANDINGAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DENGAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI SUNGGINGAN 1 KECAMATAN MIRI KABUPATEN SRAGEN TAHUN AJARAN 2010/2011

FRILANTIKA, AGIAN MURSITA (2011) STUDI PERBANDINGAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWERS DENGAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI SUNGGINGAN 1 KECAMATAN MIRI KABUPATEN SRAGEN TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02_HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (149kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03_BAB_I.pdf

Download (38kB)
[img] PDF (Bab II)
04_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] PDF (Bab III)
05_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab IV)
06_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] PDF (Bab V)
07_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Lampiran)
09_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “apakah hasil belajar matematika melalui penggunaan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan menggunakan strategi Index Card Match pada siswa kelas V semester II SDN Sunggingan 1 Miri tahun ajaran 2010/2011”. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA untuk kelas eksperimen menggunakan strategi Giving Questions and Getting Answers dan kelas VB kelas kontrol menggunakan strategi Index Card Match. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan dokumentasi. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data dengan nilai thitung > ttabel, yaitu 2,258 > 2,011 dan nilai hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen lebih besar dari kelas kontrol, yaitu 80,01 73,9. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil belajar matematika siswa kelas V SD negeri Sunggingan 1 dengan menggunakan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answers lebih baik dibandingkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Index Card Match.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Giving Questions and Getting Answers, Index Card Match, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 28 Jul 2011 09:21
Last Modified: 28 Jul 2011 09:21
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13719

Actions (login required)

View Item View Item