MARGIYANTI, MARGIYANTI (2007) EFEKTIVITAS CARA BELAJAR SISTEM MODUL DISERTAI PEMBERIAN TUGAS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman depan)
Hal_Depan.pdf Download (138kB) |
|
|
PDF (Bab.1)
Bab_I.pdf Download (36kB) |
|
|
PDF (Daftar pustaka)
Dapus.pdf Download (27kB) |
|
|
PDF (lampiran)
Lampiran.pdf Download (246kB) |
|
PDF (BAb.II)
Bab_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
||
PDF (Bab.III)
Bab_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
PDF (Bab.IV)
Bab_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
||
PDF (Bab.V)
Bab_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Ada tidaknya perbedaan pembelajaran dengan sistem modul disertai pemberian tugas akan menghasilkan prestasi belajar matematika yang lebih baik jika dibandingkan dengan metode konvensional, (2) Untuk mengetahui prestasi belajar matematika siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi akan lebih baik jika dibandingkan dengan siswa yang mempunyai motivasi belajar rendah, (3) Untuk mengetahui adanya interaksi antara proses pembelajaran dengan sistem modul disertai pemberian tugas dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas I SMP Negeri 2 Gatak Tahun Ajaran 2006/2007 yang terdiri dari 6 kelas dengan jumlah siswa 239 orang. Dengan cara mengundi lebih dahulu, diperoleh hasil bahwa sampel yang terpilih dalam penelitian ini adalah kelas IA dan kelas IB dengan banyaknya siswa masing-masing kelas adalah 40 orang. Kelas yang terpilih sebagai kelas eksprerimen adalah kelas IA dan sebagai kelas kontrol adalah kelas IB. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi untuk memperoleh data kemampuan siswa sebelum eksperimen, metode angket untuk memperoleh data motivasi belajar siswa dan metode tes untuk memperoleh data prestasi belajar matematika. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis variansi dua jalan dengan frekuensi sel tak sama. Sebagai persyaratan analisis adalah uji normalitas dengan metode liliefors pada
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, belajar, modul, tugas, motivasi, prestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Edy Susilo |
Date Deposited: | 12 Jul 2011 10:23 |
Last Modified: | 12 Jul 2011 10:23 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13394 |
Actions (login required)
View Item |