AYUNANI , DEWI SATITI (2011) IMPLEMENTASI STRATEGI INQUIRING MINDS WHAT TO KNOW DENGAN PENGGUNAAN MACROMEDIA FLASH 8 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA (Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 1 Andong Kab. Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
Halaman_depan_-_Abstrak.pdf Download (398kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (104kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (493kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_pustaka.pdf Download (154kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran-lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh strategi pembelajaran (inquiring minds what to know dengan penggunaan macromedia flash 8 dan metode konvensional) terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, (3) efek interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian adalah semua siswa kelas VII semester genap SMP N 1 Andong tahun ajaran 2010/2011 sebanyak delapan kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari siswa kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII F sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan angket sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama yang sebelumnya dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil penelitian pada , diperoleh: (1) Ada pengaruh strategi pembelajaran (inquiring minds what to know dengan penggunaan macromedia flash 8 dan metode konvensional) terhadap prestasi belajar matematika, dengan FA = 7,291, (2) Ada pengaruh motivasi belajari siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan FB = 8,812, (3) tidak ada efek interaksi yang signifikan antara strategi pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar matematika, dengan FAB = 0,254.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Inquiring Minds What To Know, Macromedia Flash 8, dan motivasi belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 04 Jul 2011 10:38 |
Last Modified: | 04 Jul 2011 10:38 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/13277 |
Actions (login required)
View Item |