SANI, SAFINA (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PRODUK HAND BODY MEREK CITRA DI KOTA SURAKATA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf Download (962kB) |
|
|
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf Download (101kB) |
|
|
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf Download (10kB) |
|
PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
||
PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) |
||
PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) |
||
PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (12kB) |
||
PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota Surakarta dan untuk menganalisis diantara harga, produk dan promosi yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian hand body merek Citra. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen hand body merek Citra di Kota Surakarta. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 konsumen hand body merek Citra di Kota Surakarta dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa kesesuaian harga pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta akan memberikan dorongan kepada konsumen, sehingga mempunyai minat untuk melakukan keputusan pembelian. Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk yang semakin meningkat, akan memberikan dorongan bagi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas promosi yang dilakukan akan semakin mengenalkan sebuah produk pada konsumen, sehingga akan semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, produk, promosi, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyana K. Widada |
Date Deposited: | 20 May 2011 09:35 |
Last Modified: | 20 May 2011 09:35 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12536 |
Actions (login required)
View Item |