ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PRODUK HAND BODY MEREK CITRA DI KOTA SURAKATA

SANI, SAFINA (2011) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN TERHADAP PRODUK HAND BODY MEREK CITRA DI KOTA SURAKATA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
02._Halaman_Depan.pdf

Download (962kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
03._BAB_I.pdf

Download (101kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08._Daftar_Pustaka.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Bab II)
04._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] PDF (Bab III)
05._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] PDF (Bab IV)
06._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] PDF (Bab V)
07._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
09._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (594kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota Surakarta dan untuk menganalisis diantara harga, produk dan promosi yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian hand body merek Citra di Kota Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat mengidentifikasi berbagai faktor kritikal yang perlu diperhatikan dalam mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian hand body merek Citra. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh konsumen hand body merek Citra di Kota Surakarta. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 100 konsumen hand body merek Citra di Kota Surakarta dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa kesesuaian harga pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta akan memberikan dorongan kepada konsumen, sehingga mempunyai minat untuk melakukan keputusan pembelian. Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas produk yang semakin meningkat, akan memberikan dorongan bagi konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas promosi yang dilakukan akan semakin mengenalkan sebuah produk pada konsumen, sehingga akan semakin meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk hand body merek Citra di Kota Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, produk, promosi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Cahyana K. Widada
Date Deposited: 20 May 2011 09:35
Last Modified: 20 May 2011 09:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/12536

Actions (login required)

View Item View Item