UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DI TK PERTIWI KETITANG KECAMATAN NOGOSARI KABUPATEN BOYOLALI UNTUK KELOMPOK B TAHUN PELAJARAN 2010/2011

SIYAMI , SIYAMI (2011) UPAYA MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI KEGIATAN MENGGAMBAR DI TK PERTIWI KETITANG KECAMATAN NOGOSARI KABUPATEN BOYOLALI UNTUK KELOMPOK B TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (19kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kreativitas melalui kegiatan menggambar yang masih jauh dari harapan dalam mengembangkan potensi kecerdasan yang dimiliki anak TK Pertiwi Ketitang, Nogosari, Boyolali Tahun Ajaran 2010/2011. Penelitian Tindakan Kelas ini ditujukan menerapkan metode belajar pemberian tugas dalam meningkatkan kreativitas melalui kegiatan menggambar anak- anak tersebut Tehnik data dalam penelitian ini adalah observasi (untuk mengamati perilaku anak dalam kegiatan menggambar) dokumentasi (untuk mengetahui data perkembangan anak) wawancara (untuk memperkuat dalam mendapatkan data tentang kegiatan menggambar) Tehnik Analisis data adalah reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa metode pemberian tugas dan metode wawancara dapat meningkatkan kreativitas melalui kegiatan menggambar di TK Pertiwi Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali untuk kelompok B Tahun Pelajaran 2010/2011 nilai rata-rata. Kelas dari satu siklus berikutnya; dengan ini disarankan metode pemberian tugas dan metode tanya jawab diterapkan untuk meningkatkan bidang pengembangan seni untuk anak TK Pertiwi Ketitang, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali untuk Kelompok B dengan hasil nilai peningkatan kreativitas siklus I 2,46; siklus II 3,5; siklus III 3,65.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 28 Apr 2011 08:37
Last Modified: 28 Apr 2011 08:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11934

Actions (login required)

View Item View Item