DEWI , ARIANTI PUSPITA (2011) EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI GROUP INVESTIGATION (GI) DAN GUIDED TEACHING (GT) DITINJAU DARI MOTIVASI BERPRESTASI PADA POKOK BAHASAN LINEAR INEQUALITY WITH ONE VARIABLE ( Pada Kelas VII Semester I SMP Negeri 1 Boyolali ). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf Download (298kB) |
|
|
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf Download (48kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB_II.pdf Restricted to Repository staff only Download (866kB) |
||
PDF (Bab III)
BAB_III.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
||
PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
||
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (23kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian(1) pengaruh strategi pembelajaran Group Investigation dan Guided Teaching terhadap prestasi belajar matematika, (2) pengaruh tingkat motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika, (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas VII Semester I SMP N 1 Boyolali tahun ajaran 2010/2011 sebanyak 6 kelas. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas, yaitu kelas VII F sebagai kelas eksperimen dan kelas VII E sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes dan metode angket sebagai metode pokok dan metode dokumentasi sebagai metode bantu. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya menggunakan uji prasyarat analisis dengan metode Lilliefors untuk uji normalitas dan metode Bartlet untuk uji homogenitas, adapun uji pasca anava dengan metode Scheffe. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh hasil: (1) terdapat pengaruh yang signifikan strategi pembelajaran Group Investigation dan Guided Teaching terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fa=5,233 (2) terdapat pengaruh yang signifikan prestasi belajar matematika ditinjau dari motivasi berprestasi, dengan Fb=45,542 (3) tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika, dengan Fab=0,713.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Group Investigation, Guided Teaching, Motivasi berprestasi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2011 09:07 |
Last Modified: | 20 Apr 2011 09:07 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11738 |
Actions (login required)
View Item |