Wicaksono, Helmi Hammam and , Mhd Bagus Sudinadji, S.Psi, M.Psi (2023) Kasi Diri, Motivasi Belajar Dengan Prestasi Dan Siswa Smp. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
Surat-Pernyataan-Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
Naspub F10018007 Helmi Hammam Wicaksono Revisi.pdf Download (343kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
9. Naskah Skripsi F100180007 Helmi Hammam W fRevisi _removed.pdf Download (445kB) |
|
PDF (Bab I)
Bab I.pdf Download (132kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (259kB) |
|
PDF (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
PDF (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
PDF (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
PDF (Lampiran)
9. Naskah Skripsi F100180007 Helmi Hammam W fRevisi _removed (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) |
Abstract
Pendidikan adalah suatu kewajiban yang merupakan perkembangan kemampuan dan kepribadian remaja. Pendidikan dapat ditemukan di mana saja, di keluarga, sekolah dan masyarakat. Siswa atau remaja awal merupakan individu menempuh jenjang sekolah mengenah pertama. Pendidikan siswa dapat mencari atau mengasah prestasinya untuk mengetahui bagaimana siswa merupakan menjadi salah satu faktor didalam mencapai ketuntasan dari kegiatan pembelajaran di sekolah. Motivasi belajar dan efikasi diri dapat berdampak kepada pretsasi belajar. Tujuan dari penelitian ini menguji terhadap hubungan antara efikasi diri dan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa SMP. Kajian penelitian ini memiliki hipotesi terdapat hubungan antara efikasi diri dan motivasi belajar dengan prestasi belajar pada siswa. Subjek penelitian ini adalah 95 Siswa SMP mengunakan metode simpel random sampling dan di ukur dengan menggunakan skala efikasi diri, skala motivasi belajar, dan prestasi belajar rerata nilai UTS ( Ujian Tengah Semester). Penelitian ini menggunkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda dengan hasil penelitian diketahui bahwa hubungan antara efikasi diri dan motivasi belajar dengan prestasi belajar memiliki nilai F sebesar 3.679 dengan sig. sebesar 0.029b (p < 0.05), sehingga terdapat hubungan yang signifikan antara efikasi diri dan motivasi belajar dengan prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efikasi Diri, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar, Siswa SMP |
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | HELMI HAMMAM WICAKSONO |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 04:11 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 04:11 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/116561 |
Actions (login required)
View Item |