SULTHONI, M.A. AZIS (2007) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MELAKUKAN PEMBELIAN DI SUPERMARKET GORO ASSALAAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
Hal_Depan.pdf Download (87kB) |
|
|
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf Download (48kB) |
|
PDF (Bab II dan III)
Bab_2_dan_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
||
PDF (Bab IV dan V)
Bab_4_dan_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
Dapus.pdf Download (27kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menganalisis apakah faktor harga, lokasi, pelayanan, desain supermarket, dan promosi secara bersama-sama mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian di Supermarket Goro Assalaam, 2) Untuk menganalisis faktor mana yang paling dominant mempengaruhi keputusan konsumen konsumen dalam melakukan pembelian di Supermarket Goro Assalaam. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Supermarket Goro Assalaam dengan jumlah sampel 100 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara accidental sampling, yaitu dengan mengambil sejumlah konsumen yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada saat melakukan penelitian. Metode accidental sampling digunakan karena jumlah populasinya tidak jelas. Hasil uji regresi regresi berganda menunjukkan bahwa faktor Harga (X1), Lokasi (X2), Pelayanan (X3), desain supermarket (X4), dan Promosi (X5), baik secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri mempengaruhi faktor keputusan pembelian (Y). Faktor harga adalah faktor yang paling dominan atau terbesar sumbangannya dalam mempengaruhi frekuensi pembelian dengan koefisien paling besar (0,141), dibanding dengan koefisien regresi promosi (0,136), koefisien regresi desain supermarket (0,1), koefisien regresi lokasi (0,0929), dan koefisien regresi pelayanan (0,08513). Nilai R square sebesar 0,567, hal ini berarti bahwa 56,7 % keputusan pembelian bisa dijelaskan oleh variabel harga, lokasi, pelayanan, desain supermarket, dan promosi, sedangkan sisanya 43,3 % dijelaskan oleh variabel lain. Dari hasi penelitian dapat disimpulkan bahwa :1) Ada pengaruh yang signifikan dari faktor harga, lokasi, pelayanan, desain supermarket, dan promosi terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian, 2) faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah harga, dibandingkan dengan faktor lokasi, promosi, pelayanan, dan desain supermarket.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 29 Mar 2011 08:22 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 08:22 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11072 |
Actions (login required)
View Item |