PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA POKOK BAHASAN LOGARITMA (Kelas X Semester I SMA Negeri 2 Sukoharjo)

JAYANTI , RISMA (2007) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA POKOK BAHASAN LOGARITMA (Kelas X Semester I SMA Negeri 2 Sukoharjo). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Risma_Cover.pdf

Download (227kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
1.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Bab II)
2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab III)
Risma_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (Bab IV)
Risma_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] PDF (Bab V)
Risma_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Risma_Dafpus.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (Lampiran)
lamp.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk merancang media pembelajaran berbasis TIK pada pokok bahasan logaritma menggunakan Macromedia Flash (2) untuk mengetahui tanggapan guru dan siswa terhadap media pembelajaran berbasis TIK dengan Macromedia Flash dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan di SMA N 2 Sukoharjo Kelas X6 semester I tahun ajaran 2007/2008 yaitu sebanyak 44 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, quesioner (angket) dan dokumentasi. Rancangan Pembuatan Program dilakukan dengan studi pustaka, jalan atau alur penelitian, percobaan progam dan analisis program. Analisis data pada penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa dengan perancangan media pembelajaran berbasis TIK dapat dijadikan salah satu alternatif pembelajaran yang menarik, interaktif, atraktif dan berkesan, memudahkan guru dalam mengajar, sebagai alat untuk meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa, memberikan tantangan bagi guru matematika untuk senantiasa berfikir untuk bertindak inovatif, komunikatif dan kreatif sesuai dengan kemajuan IPTEK sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 14 Mar 2011 05:07
Last Modified: 14 Mar 2011 05:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10840

Actions (login required)

View Item View Item