WAHYUNI , TRI (2007) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KEPUASAN REWARD TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII SMP N 26 SURAKARTA TAHUN AJARAN 2006 / 2007. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .
|
PDF (Halaman Depan)
A_Cover+Hal_Depan.pdf Download (144kB) |
|
|
PDF (Bab I)
1.pdf Download (32kB) |
|
PDF (Bab II)
2.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) |
||
PDF (Bab III)
3.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
||
PDF (Bab IV)
4.pdf Restricted to Repository staff only Download (38kB) |
||
PDF (Bab V)
5.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
||
|
PDF (Daftar Pustaka)
D_DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh motivasi berprestasi dan kepuasan reward terhadap prestasi belajar matematika, 2) pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar matematika, 3) pengaruh kepuasan reward yang diberikan terhadap prestasi belajar matematika. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 26 Surakarta kelas VIII tahun ajaran 2006/ 2007,dengan populasi 252 siswa,sampel penelitian 40 siswa. Teknik pengambilan sampel adalah random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan dua prediktor.Dengan uji asumsi normalitas, linieritas, dan keberartian. Dari hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5 % dapat diketahui: 1) terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap prestasi ditunjukan oleh t = 3,806 > t =1,96, 2) terdapat pengaruh kepuasan reward terhadap prestasi belajar ditunjukan oleh harga t = 2,352 > t = 1,96, 3) terdapat pengaruh motivasi berprestasi dan kepuasan reward terhadap prestasi belajar ditunjukan oleh F = 18,686 > F = 3,232, dengan persamaan garis regresi Y = -14,026 + 1,031X1 + 0,487X dan besar R = 0,503. Dari hasil analisis didapat sumbangan tiap-tiap prediktor adalah sebagai berikut: 1) Sumbangan relatif motivasi berprestasi (SR) = 70,1 % dan sumbangan efektif (SE) = 35,3 %, 2) sumbangan relatif kepuasan reward (SR) = 29,9 % dan sumbangan efektif (SE) =15,0 %. hitung tabel hitung tabel hitung tabel 2 2
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi, reward, prestasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 1504 not found. |
Date Deposited: | 14 Mar 2011 04:55 |
Last Modified: | 14 Mar 2011 04:55 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10838 |
Actions (login required)
View Item |