HUBUNGAN ANTARA BANYAKNYA SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR SISWA

LESTARI, OKTARIA ANDRI (2007) HUBUNGAN ANTARA BANYAKNYA SOAL PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER_SKRIPSI.pdf

Download (114kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (68kB)
[img] PDF (Bab II dan III)
BAB_II_dan_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab IV dan V)
Bab_IV_dan_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (63kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara banyaknya soal pemecahan masalah matematis dan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN Kleco II dan SDN Pabelan II tahun ajaran 2006/2007, yang merangkap sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode tes dan metode observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t-test yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil analisis data pada α = 5% diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan buku dengan banyak soal pemecahan masalah matematis (SDN Kleco II) dan siswa yang menggunakan buku dengan sedikit soal pemecahan masalah matematis (SDN Pabelan II), dengan = 5,768 > = 1,645 hitung tabel t t . Sedangkan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan buku dengan banyak soal pemecahan masalah matematis (SDN Kleco II) adalah 9,8056 dan rata-rata hasil belajar siswa yang menggunakan buku dengan sedikit soal pemecahan masalah matematis (SDN Pabelan II) adalah 6,2000. Dengan demikian ada hubungan antara banyaknya soal pemecahan masalah matematis dan hasil belajar siswa.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: soal-pemecahan-masalah-matematis, hasil-belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Mar 2011 10:00
Last Modified: 09 Mar 2011 10:00
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/10764

Actions (login required)

View Item View Item