Supriyanto, Supriyanto and , Basworo Dibyo, S.E, M.Si. (2015) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Membeli Pasta Gigi Pepsodent (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (310kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (36kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (220kB) |
Abstract
Pemahaman akan prilaku konsumen mutlak diperlukan apalagi dalam persaingan dunia bisnis pasta gigi perkembangan dan kemajuannya sangat cepat, sehingga membuat intensitas persaingan bisnis yang semakin tinggi dan hal ini menjadi penting untuk pemasar agar produk tetap diterima baik oleh konsumen Tujuan penelitian ini adalah : 1) Mengetahui apakah variabel faktor-faktor prikaku konsumen yang terdiri dari (harga, produk, distribusi, promosi ) mempengaruhi keputusan membeli pasta gigi pepsodent secara parsial ; 2) Mengetahui diantara variabel independen yang terdiri dari ( harga, produk, distribusi, dan promosi ) yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan membeli. Penelitian ini menggunakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Sampel diambil dengan menggunakan metode Non probability sampling, dimana dengan metode ini tidak semua anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sampel penelitian. Metode analisis yang digunakan regresi linier berganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji signifikansi secara bersama-sama (Uji-F) dan uji signifikansi secara parsial (Uji-t) serta koefisien Determinasi (R²). Hasil penelitian : 1) Analisis secara bersama-sama menunjukkan variabel prilaku konsumen yang terdiri dari harga, produk, distribusi, promosi berpengaruh terhadap pengambilan keputusan membeli pasta gigi pepsodent. 2) Analisis secara parsial variabel harga, produk, distribusi, promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan membeli pasta gigi pepsodent. 3) Hasil uji regresi menunjukkan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan membeli adalah variabel promosi sebesar 0,240. 4) Koefisien Determinasi (adjusted R²) yang diperoleh sebesar 0,514.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Faktor Harga, Faktor Produk, Faktor Distribusi, Faktor Promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Ari Fatmawati |
Date Deposited: | 06 Aug 2015 08:40 |
Last Modified: | 10 Oct 2021 07:27 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/36446 |
Actions (login required)
View Item |