Implementasi Pendekatan Pembelajaran Scientific Dengan Strategi Team Game Tournament Dan Numbered Head Together Ditinjau Dari Komunikasi Matematika Siswa(Eksperimen pada Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Sragen Semester genap Tahun Ajaran 2013/2014)

NOVITASARI, NOVITASARI (2014) Implementasi Pendekatan Pembelajaran Scientific Dengan Strategi Team Game Tournament Dan Numbered Head Together Ditinjau Dari Komunikasi Matematika Siswa(Eksperimen pada Siswa Kelas X SMK Negeri 2 Sragen Semester genap Tahun Ajaran 2013/2014). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (HALAMAN DEPAN)
cover.pdf

Download (899kB)
[img]
Preview
PDF (BAB I)
BAB_I.pdf

Download (72kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (BAB III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] PDF (BAB IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] PDF (BAB V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
daftar_pustaka.pdf

Download (161kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (619kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji : (1) pengaruh pendekatan pembelajaran scientifik dengan strategi Team Game Tournament dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa, (2) pengaruh tingkat komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa, (3) interaksi antara penggunaan pendekatan pembelajaran scientific dengan strategi Team Game Together dan Numbered Head Together dan komunikasi matematika siswa terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Sragen tahun ajaran 2013/2014. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dua kelas, yaitu kelas X TKJ 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X TKJ 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu metode angket, metode tes dan metode dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji analisis variansi dua jalan dengan sel tak sama, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dengan metode Lilliefors dan uji homogenitas dengan metode Bartlett. Dari hasil analisis data dengan taraf signifikasi 5% diperoleh hasil : (1) ada pengaruh pendekatan pembelajaran scientifik dengan strategi Team Game Tournament dan Numbered Head Together terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan FA= 4,209, (2) ada pengaruh tingkat komunikasi matematika terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan FB= 6,09, (3) tidak ada interaksi antara penggunaan pendekatan pembelajaran scientific dengan strategi Team Game Together, Numbered Head Together dan komunikasi matematika siswa terhadap hasil belajar matematika siswa, dengan FAB= 0,724.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar; komunikasi; scientific Numbered Head Together; scientific strategi Team Game Tournament
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 16 Apr 2014 08:54
Last Modified: 16 Apr 2014 08:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28680

Actions (login required)

View Item View Item