Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Industri Makanan Dan Minuman Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia

Barokah , Mungky Akbar (2013) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Industri Makanan Dan Minuman Yang Go Public Di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (265kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (27kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (222kB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko bisnis, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan secara parsial dan simultan terhadap struktur modal pada industri makanan dan minuman yang go public di Bursa Efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 42 perusahaan manufaktur sektor industri makanan dan minuman. Penelitian ini menggunakan alat uji regresi linier berganda. Pengujian tersebut menggunakan program SPSS for Windows version 17.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial variabel profitabilitas diperoleh hasil 0,123 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel ukuran perusahaan diperoleh hasil 0,352 < 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel risiko bisnis diperoleh hasil 0,517 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel struktur aktiva diperoleh hasil 0,001 < 0,05 sehingga berpengaruh signifikan terhadap struktur modal, variabel pertumbuhan penjualan diperoleh hasil 0,782 > 0,05 sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan variabel profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko bisnis, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap struktur modal, dilihat dari uji F bahwa tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,010 < 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, profitabilitas, ukuran perusahaan, risiko bisnis, struktur aktiva, dan pertumbuhan penjualan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 26 Apr 2013 11:01
Last Modified: 26 Apr 2013 11:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/23870

Actions (login required)

View Item View Item