KESIAPAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGHADAPI SERTIFIKASI GURU PADA SMA NEGERI I JATISRONO TAHUN AJARAN 2010/2011

KUSMARDANI, YUANITA (2011) KESIAPAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGHADAPI SERTIFIKASI GURU PADA SMA NEGERI I JATISRONO TAHUN AJARAN 2010/2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (250kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img]
Preview
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf

Download (54kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (88kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)

Abstract

Tujuan ini adalah untuk: mengetahui pemahaman guru tentang sertifikasi guru, tentang tujuan sertifikasi guru, tanggapan guru tentang sertifikasi guru yang sudah berjalan sekarang ini, kesiapan guru dalam menghadapi sertifikasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah informan, tempat dan peristiwa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, analisis dokumen, observasi. Untuk menguji validitas dan rehabilitas data dengan cara trianggulasi data, dan informan review. Analisis data menggunakan analisis interaktif. Prosedur penelitian dengan langkah-langkah sebagai berikut: (1) tahap persiapan, (2) tahap pengumpulan data, (3) tahap-tahap analisis data, dan (4) tahap penyusunan laporan penelitian. Kesimpulannya secara garis besar guru pendidikan kewarganegaraan pada SMA Negeri I Jatisrono sudah memahami tentang sertifikasi guru dalam jabatan. Kendala-kendala yang dihadapi oleh guru pendidikan kewarganegaraan di SMA Negeri I Jatisrono bukanlah masalah yang begitu berarti. Sampai dengan penelitian dilakukan semua guru berusaha mencari informasi dan berusaha melengkapi semua yang dibutuhkan dalam PLPG. Penelitian ini juga membantu memberikan informasi dan memberikan semangat kepada guru untuk lebih serius dalam menyiapkan mental dan instrument yang dibutuhkan dalam PLPG. Kesiapan guru pendidikan kewarganegaraan dalam menghadapi program sertifikasi, jika dilihat dari kelengkapan syarat yang harus dipenuhi ijasah, informasi. Sehingga baru bisa dikatakan tingkat kesiapan guru dalam menghadapi program sertifikasi guru cukup siap.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: RAK A220/2011 - 40
Uncontrolled Keywords: Kesiapan Sertifikasi Guru
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 22 Nov 2011 07:31
Last Modified: 10 Jan 2012 07:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/15547

Actions (login required)

View Item View Item