ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG

NUGROHO , ERIC YUDHI (2007) ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta .

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Cover.pdf

Download (40kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_1.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di CV Karya Mina Putra di Rembang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kualitas produk dan desain terhadap kepuasan konsumen.yang mana dintara beberapa variable tersebut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi perusahaan dalam pengambilan keputusan dan sebagai informasi kepada pimpinan perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan hubungan variable independent (harga, kualita produk dan desain)terhadap variable dependent (kepuasan konsumen). Hasil analisis data diperoleh R2 sebesar 0,706 ini menunjukkan bahwa 70,6 % variasi dari kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variable harga, desain dan kualitas sedangkan sisanya sebesar 29,4 % dapat dijelaskan oleh variable lain di luar model. Pengujian terhadap masing- masing variable melalui uji lainnya diperoleh nilai t hitung untuk harga adalah sebesar 4.073 dengan probabilitas (p) sebesar 0,000 < (0.05) hal ini menunjukkan harga jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, untuk desain berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 3.465 dengan probabilitas (p) sebesar 0.001 < (0.05), sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kerpuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 5.343 dengan probabilitas (p) sebesar 0.000< (0.05) jadi variable harga, disain dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen.Sedangkan untuk f hitung diketahui sebesar 76.822 dengan probanbilitas p) sebesar 0.000 < (0.05)sehingga dapat disimpulkan bahwa variable harga,desain dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Users 1504 not found.
Date Deposited: 29 Mar 2011 05:06
Last Modified: 29 Mar 2011 05:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/11065

Actions (login required)

View Item View Item