Analisis Kualitas SiskeuDes Terhadap Kepuasan Pengguna: Persepsi Kemudahan Pengguna Sebagai Variabel Intervening (Penelitian pada Desa di Kabupaten Tegal)

Alfiani, Nur and , Dr. Triyono, SE, M.Si (2020) Analisis Kualitas SiskeuDes Terhadap Kepuasan Pengguna: Persepsi Kemudahan Pengguna Sebagai Variabel Intervening (Penelitian pada Desa di Kabupaten Tegal). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
naskah publikasI.pdf

Download (621kB)
[img] PDF (Halaman Depan)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (486kB)
[img] PDF (Bab I)
BAB I.pdf

Download (971kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)

Abstract

Peneliatian ini bertujuan untuk mengetahui kesuksesan implementasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDes) yang telah diimplementasikan di desa yang ada di Kabupaten Tegal. Variabel Independen yang digunkan yaitu Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kualitas Layanan. Sedangkan Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah Kepuasan Pengguna. Serta Variabel Intervening dalam penelitian ini adalah Persepsi Kemudahan Pengguna. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna sistem SISKEUDes yang berada di desa Kabupaten dengan jumlah 281 desa. Sedangkan teknik pengambilan sample dengan menggunakan metoda confinience sampling. Data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 281 responden. Analisis data menggunakan SEM-PLS dengan menggunakan software Smart PLS 3.0. hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas sistem berpengaruh negatif signifikan terhadap kepuasan pengguan, sedangkan kualitas informasi dan kualita pelayan berpengaruh poditif signifikan terhadap kepuasan pengguna. Dan variabel persepsi kemudahan pengguna hanya dapat memediasi variabel kualitas informasi terhadap variabel kepuasan pengguna.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Uncontrolled Keywords: kualitas sistem,kualitas informasi,kualitas pelayanan,persepsi kemudahan penggunaan, kepuasan pengguna, SISKUDes.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Akuntansi
Depositing User: Nur Alifiani
Date Deposited: 06 Nov 2020 01:52
Last Modified: 06 Nov 2020 01:58
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/86482

Actions (login required)

View Item View Item