Almanar, Hadafi Syarafan and -, Hafidh Munawir, S.T., M.Eng (2020) Analisis Strategi Bisnis Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Kafur Dengan Menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrik (QSPM) (Studi Kasus: CV Al-Abrar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
PDF (Naskah Publikasi)
hadafi nasbuk.pdf Download (549kB) |
|
PDF (Halaman Depan)
cover.pdf Download (335kB) |
|
PDF (Bab I)
BAB I.pdf Download (47kB) |
|
PDF (Bab II)
BAB II.pdf Download (192kB) |
|
PDF (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) | Request a copy |
|
PDF (Surat Pernyataan Publikasi)
surat pernyataan.pdf Download (472kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan air minum CV. Al-Abrar dengan merek KAFUR yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim No.36B Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang berpengaruh pada usaha air minum, menganalisis SWOT dalam merumuskan strategi-strategi alternatif dan mengevaluasi strategi alternatif dengan memberikan peringkat startegi menggunakan metode QSPM. Hasil dari penelitian ini menunjukan pada faktor internal memiliki nilai total 2,866. Dan faktor eksternal dengan nilai total 2,190. Pada matriks EI didapatkan perbandingan antara IFE : EFE adalah 2,866 : 2,190 yang dimana perusahaan berada pada kuadran V dalam mencapai pertumbuhan yang lebih baik. Analisis SWOT didapatkan 10 strategi alternatif untuk perbaikan pada perusahaan. Pada analisis QSPM terdapat 5 strategi alternatif yang diprioritaskan dikarenakan memiliki nilai tertinggi yaitu : 1. Menjaga kualitas air murni kepada konsumen tetap, 2. Membuat lahan produksi baru dengan membuat cabang produksi, 3. Menambah mesin otomatis agar proses lebih cepat, efisien dan pendistribusian produk lebih banyak, 4. Merekrut tenaga kerja sales untuk mempromosikan poroduk 5. Menggunakan media internet sebagai pemasaran produk.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : IFE dan EFE, IE, analisis SWOT, analisis QSPM |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | HADAFI SYARAFAN ALMANAR |
Date Deposited: | 22 Feb 2020 02:47 |
Last Modified: | 22 Feb 2020 02:48 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/81185 |
Actions (login required)
View Item |