Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Layanan Dibank Syariah

Nugroho, Mahfud and -, Imronudin, S.E., M.Si., Ph.D and -, Dr. Muzakar Isa, SE, MSi (2019) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Layanan Dibank Syariah. Thesis thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.

[img] PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
Halaman depan.pdf

Download (610kB)
[img] PDF (BAB I)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (413kB)
[img] PDF (BAB II)
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV)
BAB IV - ANALISIS DATA DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V)
BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka OK.pdf

Download (225kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
Lampiran lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[img] PDF (SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf

Download (229kB)

Abstract

The purpose of this study is to examine what the factors of Service Quality, Location, Promotion, Level of Religion, Rate of Return influence Customer Decision to use the product of Islamic Banking in Islamic Banking. Subjects of this Study were 109 customers of Islamic Banking in IslamicBanking. This study used quantitative descriptive method. Technique accumulated of data used by questionnaire technique and to analyze the data helped by IBM SPSS Statistic 20 software. The result of this study indicated that Rate of return was the only one variable that can influence to customer decision. But the other variable such as Service Quality, Location, Promotion and Level of religion were not influence with Customer Decision. It was happen because many customer still use emosional and rasional motif to choose the product of Islamic banking in Islamic Banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah faktor faktor seperti Kualitas Pelayanan, Lokasi Perusahaan, Promosi, Tingkat Religiusitasdan Tingkat Margin mempengaruhi Keputusan Nasabah dalam memilih layanan di Bank Syariah. Subjek dari penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah yang berjumlah 109 orang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Syariah yang kemudian data yang terkumpul diolah dengan menggunakan aplikasi software SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel tingkat margin merupakan satu-satunya variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih layanan di Bank Syariah. Sedangkan variabel lainnya seperti kualitas pelayanan, lokasi perusahaan, promosi, dan tingkat religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih layanan diBank Syariah. Hal ini dapat terjadi karena banyaknya nasabah yang masih menggunakan motif rasional dan emosional serta kehati-hatian dalam memilih layanan bank syariah. Dimanan asabah bertindak atas dasar pikiran yang sehat, patut dan layak yang diukur berdasarkan harga, kemudahan, keuntungan dan kehandalan produk berdasarkan pertimbangan – pertimbangan subyektif seperti perasaan kebanggaan, status, harga diri yang diukur berdasarkan status social, kebanggan, kenyamanan serta keamanan.

Item Type: Karya ilmiah (Thesis)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: MAHFUD NUGROHO
Date Deposited: 16 Feb 2019 06:27
Last Modified: 16 Feb 2019 06:27
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/71526

Actions (login required)

View Item View Item