DARYANTI, TRI (2009) ANALISIS GAYA BAHASA DALAM IKLAN ROKOK DI MAJALAH CAKRAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.
|
PDF
A310050099.PDF Download (113kB) |
|
PDF
A310050099.PDF Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengangkat masalah mengenai bagaimana penggunaan gaya bahasa dalam iklan rokok di majalah Cakram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jenis gaya bahasa yang paling sering digunakan dalam iklan rokok di majalah cakram dan mengapa jenis gaya bahasa tersebut yang paling sering digunakan dalam iklan rokok di majalah Cakram. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah penggunaan gaya bahasa dalam iklan rokok di majalah Cakram. Data dalam penelitian ini adalah teks iklan rokok pada majalah Cakram. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik simak dan catat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemakaian gaya bahasa dalam ikla rokok di majalah Cakram yang paling banyak adalah gaya bahasa personifikasi, selain itu gaya bahasa yang lain adalah hiperbola, alegori dan gaya bahasa sehari-hari.
Item Type: | Karya ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya bahasa, iklan |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah |
Depositing User: | Mrs. Gatiningsih Gatiningsih |
Date Deposited: | 13 Jan 2010 08:56 |
Last Modified: | 13 Nov 2010 04:54 |
URI: | http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5662 |
Actions (login required)
View Item |