ANALISIS GAYA BAHASA DALAM IKLAN ROKOK DI MAJALAH CAKRAM

DARYANTI, TRI (2009) ANALISIS GAYA BAHASA DALAM IKLAN ROKOK DI MAJALAH CAKRAM. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
A310050099.PDF

Download (113kB)
[img] PDF
A310050099.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini mengangkat masalah mengenai bagaimana penggunaan gaya bahasa dalam iklan rokok di majalah Cakram. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui jenis gaya bahasa yang paling sering digunakan dalam iklan rokok di majalah cakram dan mengapa jenis gaya bahasa tersebut yang paling sering digunakan dalam iklan rokok di majalah Cakram. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah penggunaan gaya bahasa dalam iklan rokok di majalah Cakram. Data dalam penelitian ini adalah teks iklan rokok pada majalah Cakram. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik simak dan catat. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pemakaian gaya bahasa dalam ikla rokok di majalah Cakram yang paling banyak adalah gaya bahasa personifikasi, selain itu gaya bahasa yang lain adalah hiperbola, alegori dan gaya bahasa sehari-hari.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya bahasa, iklan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 13 Jan 2010 08:56
Last Modified: 13 Nov 2010 04:54
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/5662

Actions (login required)

View Item View Item