Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan

Parastiwi, Modista Dea Sandiyaning Kusuma and , Drs. Mohammad Amir, M.Si. (2017) Hubungan Antara Persepsi Terhadap Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img] PDF (NASKAH PUBLIKASI)
11. NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (HALAMAN DEPAN)
02. HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BAB I)
03. BAB I.pdf

Download (115kB)
[img] PDF (BAB II)
04. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (BAB III)
05. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] PDF (BAB IV)
06. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (BAB V)
07. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (DAFTAR PUSTAKA)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[img] PDF (LAMPIRAN)
09. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (PERNYATAAN PUBLIKASI ILMIAH)
01. SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)

Abstract

Setiap perusahaan industri makanan seperti restauran dalam memasarkan produk pasti memiliki tujuan yaitu bagaimana pelanggan merasa puas atas pelayanan yang diterima. Faktor utama penentu kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan terhadap kualitas pelayanan. Jika kualitas pelayanan restoran lebih ditingkatkan, maka kepuasan konsumen juga akan meningkat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan Obonk Steak & Ribs. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Subjek penelitian berjumlah 50 pelanggan. Metode pengumpulan data menggunakan skala kepuasan pelanggan dan skala persepsi terhadap kualitas pelayanan. Penentuan jumlah sampel ditentukan berdasarkan teknik purposive quota sampling. Hasil perhitungan dengan product moment diperoleh nilai koefisien korelasi rxy = 0,580 dengan sig. = 0,000; (p < 0,01), artinya ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi terhadap kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Sumbangan efektifitas persepsi terhadap kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 58%. Dari hasil penelitian ini juga diketahui bahwa persepsi terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan pelanggan Obonk Steak & Ribs tergolong sedang.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service Quality Perception, Consumer Satisfaction
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: MODISTA DEA SANDIYANING K P
Date Deposited: 20 Oct 2017 03:35
Last Modified: 20 Oct 2017 03:35
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/56370

Actions (login required)

View Item View Item